Logo PT PANN ( Persero )

PT PANN didirikan pada Mei 1974 sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pembiayaan kapal, dengan tujuan untuk mengembangkan pelayaran nasional.
Keberadaan PT PANN adalah untuk memfasilitasi perusahaan pelayaran yang membutuhkan pembiayaan kapal dan juga berfungsi untuk menyeimbangkan kekuatan ekonomi di sektor pelayaran

Tujuan Pendirian PT PANN (Persero)

Sesuai dengan anggaran dasar PT PANN (Persero) dididiri¬kan oleh pemerintah dengan tujuan untuk :
  • Turut melaksanakan kebijakan dan menunjang program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan na¬sional pada umumnya, khususnya pengadaan armada niaga, alat apung dan alat penunjang lainnya.
  • Untuk mencapai tujuan tersebut, perseroan melakukan pengadaan kapal melalui pemesanan kapal baru dan pembelian kapal niaga serta alat-alat perlengkapan kapal untuk selanjutnya dijual, disewabelikan ataupun disewakan kepada perusahaan pelayaran nasional ataupun pemilik kapal yang membutuhkannya. Demikian juga usaha-usaha pengadaan keperluan dok dan galangan kapal guna pembinaan dan pengembangan armada niaga nasional.
  • Perseroan dapat pula mendirikan atau menjalankan usaha lainnya yang mempunyai hubungan dengan bidang usaha tersebut di atas, baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama dengan badan-badan lain, sepanjang yang demikian itu tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam anggaran dasar.
Previous
Next Post »