Logo PT Indah Karya (Persero)

Tentang Perusahaan

Tipe Perusahaan
Perseroan Terbatas
Bisnis Perusahaan
Konsultan Enjinering & Manajemen
Deskripsi Bisnis
PT Indah Karya (Persero) adalah salah satu Badan usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Konstruksi dan Manajemen, didirikan pada tanggal    29 Maret 1961. Kantor Pusat PT Indah Karya (Persero) berkedudukan di Bandung dengan kantor-kantor Cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
PT Indah Karya (Persero) memiliki satu unit usaha yaitu Indah Karya Register Certification Services (IKRCS) yang bergerak dibidang sertifikasi manajemen. PT Indah Karya (Persero) didirikan dengan tujuan turut melaksanakan   program pemerintah dalam pembangunan ekonomi nasional dengan lapangan usaha Survey, Investigasi, Studi Perencanaan/Planning, Perencanaan       teknis/Design dan Persiapan/Pengawasan/Pengelolaan/Manajemen untuk Konstruksi/Pelaksanaan proyek pembangunan, penyediaan tenaga ahli serta kegiatan konsultasi dan sertifikasi bidang manajemen.
Disamping melaksanakan pekerjaan proyek-proyek pemerintah, PT Indah Karya (Persero) juga bersaing untuk memperoleh pekerjaan proyek-proyek swasta. Dalam pengerjaan proyek-proyek tersebut PT Indah Karya (Persero) selalu bekerjasama dengan sistem asosiasi maupun sub kontrak dengan Perusahaan Konsultan lokal maupun asing, baik dalam perannya sebagai lead firm atau sebagai anggota associate.
Dasar Hukum
Akte Pendirian Imas Fatimah, SH No. No. 8 tanggal 12 Juni 1983,    No. 117 tanggal 19 Maret 1993 serta No. 6 tanggal 7 Mei 1998 merupakan penyesuaian dengan Undang- Undang Nomor 1 tahun 1995
Kepemilikan Saham
Departemen Keuangan
KANTOR PUSAT :
Jl. Golf No. 2A Ujungberung Bandung 40294 Indonesia
Tlp. (022) 7807971, 7812885 Fax. (022) 7834094
E-mail: indahkarya@indo.net.id
STRUKTUR ORGANISASI PT INDAH KARYA (Persero) TAHUN 2011
KANTOR REPRESENTATIF JAKARTA
Jl. Jagakarsa (Simpang Kecapi) Kav. I Jakarta 12630
Tlp. (021) 78892420, 78892421 Fax. (021) 78892422
E-mail: kkc2@indahkarya.co.id
Strategi
Disamping melaksanakan pekerjaan proyek-proyek Pemerintah, PT Indah Karya (Persero) juga bersaing untuk memperoleh pekerjaan proyek-proyek swasta. Dalam pengerjaan proyek-proyek tersebut PT Indah Karya (Persero) selalu bekerjasama dengan sistem asosiasi maupun subkon dengan Perusahaan Konsultan lokal maupun asing, baik dalam perannya sebagai lead firm atau sebagai associate.
PT Indah Karya (Persero) memiliki dua unit usaha yaitu Indah Karya Register Certification Services (IKRCS) yang bergerak dibidang sertifikasi manajemen, dan unit Layanan Jasa Konstruksi (ELJEKA) yang merupakan pelaksana konstruksi.
Tujuan
PT Indah Karya (Persero) didirikan dengan tujuan turut melaksanakan program pemerintah dalam pembangunan ekonomi nasional dengan lapangan usaha Survey, Investigasi, Studi Perencanaan/ Planning, Perencanaan Teknis/ Design dan Persiapan/ Pengawasan/ Pengelolaan/ Manajemen untuk Konstruksi/ Pelaksanaan proyek pembangunan, Penyediaan tenaga ahli serta kegiatan Konsultansi dan Sertifikasi bidang Manajemen.
Visi
Perusahaan jasa konsultan nasional yang bergerak dalam multidisiplin bidang yang handal dan menjadi andalan mitra konsultan internasional di tingkat regional
Misi
a. Mengusahakan pertumbuhan perusahaan melalui perolehan penjualan pada segmen pasar melalui diversifikasi usaha.
b. Mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, dengan cara peningkatan pendidikan & pengetahuan, pelatihan & bimbingan, serta sertifikasi keahlian.
c. Berperan sebagai perusahaan jasa konsultasi pada pengembangan sarana dan prasarana berskala besar, dan mitra perusahaan internasional.
d. Dalam kapasitasnya sebagai konsultan BUMN, ikut berperan sebagai lokomotif untuk membantu kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional.
e. Menciptakan pertumbuhan laba perusahaan yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan.
f. Memberikan benefit bagi seluruh stakeholder
Sumber : http://www.bumn.go.id/indahkarya/tentang-kami/tentang-perusahaan/
Previous
Next Post »