Logo Latihan Gabungan LATGAB TNI - Militer Indonesia

Logo LATGAB TNI - Yudha Siaga
Hari ini, Kompi Yonif 323 Raider Kostrad  melakukan latihan teknis dan taktis tingkat kompi (Latnistis Ki) di daerah latihan Yonif 323/Raider, yaitu daerah Gunung Sangkur Komplek,Tanjung Sukur. Latihan ini diikuti oleh seluruh personel militer, mulai dari tingkatan Tamtama, Bintara hingga Perwira dengan dipimpinan langsung oleh Komandan Kompi Senapan  Yonif 323/Raider.
Latihan merupakan perpaduan dari metode teknis dan taktis adminstrasi (staf), dan aplikasi di lapangan yang dirancang untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis militer tingkat Kompi, dalam tugas operasi tempur untuk mendukung tercapainya tugas pokok.
Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan ini, diharapkan prajurit memahami dan mampu melaksanakan macam teknik dan taktik pertempuran yang meliputi, patroli, pengamanan daerah, penyergapan, penghadangan, drill kontak serta pengepungan dan penghancuran sasaran di wilayah yang dikuasai oleh musuh.
Di samping itu, melalui latihan yang berkesinambungan dan terprogram akan meningkatkan kemampuan satuan melaksanakan tugas untuk menjaga, dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar. Semoga semakin kuat dan semakin bersatu.
Sementara itu Batalyon Zeni Pertempuran 9/LLB melaksanakan latihan uji siap tempur tingkat (UST) kompi 2013 bertempat di Rahlat Gunung Sindur, Bogor. Latihan UST tahun ini berbeda dengan latihan UST yang dilaksanakan tahun sebelumnya. Selain mengambil tempat latihan baru, yaitu di daerah Gunung Sindur, latihan kali ini dilaksanakan bersama-sama dengan satuan Divif I yang lain, yaitu Yonkav I, Yonarhanudri I, Yonbekang I, Yonkes I dan Denpal Divif I.
Materi yang diambil adalah materi perang konvensional, yaitu gerak maju, serangan, pertahanan dan aksi hambat. Dengan pelaksanaan latihan UST secara gabungan dengan unsur Banpur dan Banmin yang lain, diharapkan para prajurit dapat mengerti dan memahami bagaimana proses kerjasama antar satuan dalam operasi perang yang sesungguhnya.
Dua latihan tempur ini, semoga semakin memperkuat masing-masing batalyon guna menjaga keamanan di perairan, daratan dan juga di udara. Jaya lah Indonesia Jayalah negeriku. Salam Komando !!

dikutip dari http://hankam.kompasiana.com/

Untuk Melihat daftar logo berdasarkan kategori atau sub katgori tertantu silahkan pada daftar di bawah :
  1. Kumpulan Logo/Lambang Militer Indonesia
  2. Logo/Lambang Korem Seluruh Indonesia
  3. Kumpulan Logo Muhammadiyah
  4. Logo Bank Seluruh Indonesia
  5. Logo Polda Seluruh Indonesia
  6. Logo Kota di Seluruh Indonesia
  7. Logo Kabupaten Seluruh Indonesia
  8. Logo/Lambang Provinsi Seluruh Indonesia
  9. Logo Batalyon Infanteri (Yonif) Seluruh Indonesia
  10. Kumpulan Logo Badan Usaha Milik Negera (BUMN)
  11. Kumpulan Logo Asuransi di Indonesia
  12. Logo Politeknik Seluruh Indonesia
  13. Logo Universitas Seluruh Indonesia
  14. Logo Partai Politik Indonesia
  15. Kumpulan Logo Perusahaan
  16. Kumpulan Logo Baru Indonesia
  17. Kumpulan Logo Lama Indonesia
  18. Logo Kodam Seluruh Indonesia
Previous
Next Post »