Logo Baru PT Sang Hyang Seri ( SHS ) 2014

Logo Baru PT Sang Hyang Seri (SHS)
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembenihan, kini sudah semakin luas cangkupannya. Keberpihakan SHS terhadap dunia pertanian menunjukkan perhatian serius pemerintah dalam menggiatkan dan mensejahterakan para petani.

PT Sang Hyang Seri (Persero) merupakan perusahaan milik BUMN (Badan USaha Milik Negara) yang berdiri sejak tahun 1940 dan berawal dari perkebunan besar milik swasta asing (Inggris) dengan nama "Pamanukan & Tjiasem Lands" yang dengan adanya nasionalisasi pada tahun 1957 dikelola oleh Yayasan Pembangunan Daerah Jawa Barat (YPDB).

Perkembangan dan tuntutan kerja yang semakin professional membuat PT Sang Hyang Seri (Persero) menjadi semakin andalan. Kini PT Sang Hyang Seri (Persero) dipimpin oleh seorang wanita yang kinerjanya sudah tidak diragukan lagi. Dengan semangat untuk mensejahterakan petani dan meningkatkan pendapatan serta membuat petani lebih makmur, itulah yang membuat seorang Dr. Ir. Upik Rosalina Wasrin, DEA bertekad akan berusaha dengan segala kemampuan sumber daya yang ada untuk memutar roda bisnis perusahaan dan ikut mendukung program ketahanam pangan nasional secara optimal.

PT Sang Hyang Seri (Persero) dibawah binaan Kementerian BUMN terus berbenah. Guna menunjang semangat baru, PT Sang Hyang Seri (Persero) belum lama ini secara resmi mengganti logo. Berdasarkan Surat Persetujuan Menteri BUMN, Nomor S-141//MBU/2013, tanggal 28 Februari 2013, telah disetujui peri hal Perubahan Logo PT Sang Hyang Seri (Persero) yang semula bergambar padi dan dominan warna merah, kini berubah dengan dominan warna hijau dan biru yang mengartikan perjalanan perusahaan PT Sang Hyang Seri (Persero).

Logogram (Logo berupa. Ikon/ gambar) merupakan bentuk pengembangan dari logo yang lama, sebuah linqkaran abstrak berjumlah 5 kelopak, melambangkan keterbukaan Sang Hyang Seri untuk mernberikan MUTU DAN PELAYANAN YANG TERJAMIN, dan dengan jumlah 5 tersebut juga melambangkan kekuatan Ideologi Pancasila, terkait PT Sang Hyang Seri (Persero) merupakan salah satu BUMN yang memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan Negara Indonesia. selain itu, logogram merupakan bentuk penyederhanaan dari ikon tangan yang sedang melingkar, simbol kerjasama jajaran direksi. (1.Direktur Utama, 2. Direktur Produksi, 3. Direktur Keuangan, 4. Direktur Pemasaran, 5. Direktur SDM dan Umum) yang kuat dan profesional dalam mengembangkan PT Sang Hyang Seri (Persero).

Logotype (logo berupa huruf) merupakan integrasi waktu berdirinya PT Sang Hyang Seri (Persero). Logotype secara sepintas dibaca SHS, namun bila dilihat le bih detail.

Perbedaan Warna Biru dengan Hijau seolah-olah memisahkan pengartian menjadi lebih luas. Warna Hijau SS, secara imajiner membentuk dua angka 5 yang berarti Tanggal dan Bulan Berdirinya PT Sang Hyang Seri (Persero). Warna Hijau, secara imajiner juga membentuk angka 71 yang berarti tahun berdirinya PT Sang Hyang Seri (Persero). Warna secara pokok terdiri dari Hijau dan Biru, ditambah sedikit warna penyeimbang (abu-abu) pada Tulisan (Persero). Warna biru berhubungan dengan Integritas sebuah Profesionalitas, Sumber Daya Manusia, dan IImu Pengetahuan (Penelitian). Warna Hijau Berhubungan dengan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pertumbuhan. Dengan Kombinasi Kedua warna tersebut memberikan sebuah Integrasi yang Kuat berbagai Bidang Usaha (Perbenihan, Sarana Produksi Pertanian, Hasil Pertanian, Penelitian Dan Pengembangan) yang ditawarkan

PT Sang Hyang Seri (Persero) jumlah warna pada logo SHS (3 hijau dan 2 biru) merupakan representasi dari jumlah bidang kerja SHS yang sesuai dengan hubungan warna. 
Artikel dikutip dari : http://www.sanghyangseri.co.id/index.php/berita-terkini/pengumuman/175-logo-baru-semangat-baru-perkembangan-pt-shs-dari-masa-ke-masa
Previous
Next Post »