Logo Akademi Angkatan Udara ( AAU ) Tentara Nasional Indonesia ( TNI )



Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Udara di Yogyakarta, Indonesia. Akademi Angkatan Udara mencetak Perwira TNI Angkatan Udara. Secara organisasi, Akademi Angkatan Udara berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Udara, yang dipimpin oleh seorang Gubernur Akademi Angkatan Udara.

Sistem pendidikan
Sistem Pendidikan di Akademi Angkatan Udara menganut sistem Tri Tunggal Terpadu. Artinya sistem pendidikan yang dilaksanakan meliputi kegiatan pengajaran, jasmani militer dan latihan serta pengasuhan secara terpadu dengan satu tujuan yaitu menghasilkan perwira berpangkat letnan dua yang mempunyai sifat "Tri Sakti Wiratama" dengan jabaran sebagai berikut :

Pengajaran

Kegiatan pengajaran dan latihan diupayakan dalam bentuk kuliah atau praktikum/ praktik dengan menerapkan sistem kredit semester diwujudkan dalam paket yang sama untuk semua Karbol/ Perwira Siswa.

Beban studi

bagi Karbol dan Perwira Siswa selama mengikuti pendidikan di AAU adalah 6 (enam) semester sebanyak 120 SKS untuk setiap jurusan.

Jasmil dan Latihan

Dalam kegiatan jasmani kemiliteran (jasmil) dan latihan diupayakan dalam bentuk aplikasi di lapangan dengan menerapkan sistem kredit semester dan kopel (kelompok pelatihan), dengan jabaran sebagai berikut :
Jasmil menerapkan sistem kredit semester dan kopel.
Kegiatan jasmani kemiliteran ditujukan untuk mengembangkan, memelihara dan mananamkan kesadaran melatih jasmani, menanamkan kedisiplinan, tata tertib sebagai dasar dalam mengatur sikap lahir dan batin guna mencapai jasmani yang serasi dalam mendukung tugas sesuai profesi yang harus dimiliki secara perorangan maupun organisasi dalam kehidupan Tentara Nasional Indonesia khususnya TNI Angkatan Udara.
Latihan menerapkan sistem kredit semester.
Kegiatan latihan ditujukan untuk pemantapan penguasaan pengetahuan yang diperoleh dalam proses pendidikan dengan titik berat pada aspek keterampilan di lapangan yang meliputi latihan jasmil dan latihan kematraan serta latihan integrasi taruna dewasa.
Pengasuhan
Sistem pengasuhan Karbol di Akademi Angkatan Udara adalah "Tri Tunggal Pusat" artinya sistem pengasuhan yang dilaksanakan di AAU mengacu pada tiga sumber pengaruh sentral yang berlangsung secara simultan dan saling memengaruhi dalam proses pertumbuhan individu, yaitu kesatrian, keluarga dan masyarakat.
Tujuan
Kegiatan pengasuhan bertujuan untuk membentuk, menumbuhkan kembangkan dan memantapkan kepribadian karbol agar tercipta kepribadian prajurit pejuang profesional yang mandiri dan memiliki dan memiliki kode kehormatan sebagai pemimpin TNI/Nasional pada masa depan.
Prinsip
Prinsip yang digunakan dalam pengasuhan adalah silih asih, silih asah dan silih asuh dengan pendekatan ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso dan tut wuri handayani.

dikutip dari Wikipedia
Untuk Melihat daftar logo berdasarkan kategori atau sub kategori tertentu silahkan pada daftar di bawah :
  1. Kumpulan Logo/Lambang Militer Indonesia
  2. Logo/Lambang Korem Seluruh Indonesia
  3. Kumpulan Logo Kepolisian Republik Indonesia ( Polri )
  4. Kumpulan Logo Muhammadiyah
  5. Logo Bank Seluruh Indonesia
  6. Logo Polda Seluruh Indonesia
  7. Logo Kota di Seluruh Indonesia
  8. Logo Kabupaten Seluruh Indonesia
  9. Logo/Lambang Provinsi Seluruh Indonesia
  10. Logo Batalyon Infanteri (Yonif) Seluruh Indonesia
  11. Kumpulan Logo Badan Usaha Milik Negera (BUMN)
  12. Kumpulan Logo Asuransi di Indonesia
  13. Logo Politeknik Seluruh Indonesia
  14. Logo Universitas Seluruh Indonesia
  15. Logo Partai Politik Indonesia
  16. Kumpulan Logo Perusahaan
  17. Kumpulan Logo Baru Indonesia
  18. Kumpulan Logo Lama Indonesia
  19. Logo Kodam Seluruh Indonesia
Previous
Next Post »