Logo Batalyon Artileri Medan ( Yon Armed ) 13 Nanggala - Gundala Dharma Cakti

Request Logo By Novi Alim Murdani
Sejarah Logo Batalyon Artileri Medan ( Yon Armed ) 13 Nanggala sangat penting untuk diketahui oleh seluruh prajurit, karena sejalan dengan perkembangan informasi yang sangat cepat telah mempengaruhi pola pandang dan pola pikir sebahagian prajurit, dan hal ini lambat laun dapat menggeser nilai-nilai kejuangan dan rasa cinta terhadap satuan. Didalam halaman ini sejarah satuan dapat ditemui nilai-nilai historis dan tradisi-tradisi satuan serta kisah-kisah pengorbanan para pendahulu didalam pengabdiannya untuk satuan. Halaman ini akan menceritakan secara singkat sejarah pembentukan Yonarmed 13/2/1 Kostrad mulai dari awal sampai dengan sekarang, dilengkapi dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh para prajuritnya baik penugasan di dalam maupun di luar negeri.

Yonarmed 13/2/1 Kostrad diresmikan berdasarkan Telegram Danpussenart No : T-839/18/06/1962 TWP 2306800 pada tanggal 7 Juli 1962, pada masa perjuangan Trikora/Pembebasan Irian Barat dibawah Brigade Artileri 1/Caduad yang berkedudukan di Pusdik Armed Cimahi. Jumlah personel pada saat diresmikan berjumlah 250 orang dengan Komandan Batalyon pertama Kapten Art Setyo Waluyo dan Wakil Komandan Kapten Art Heri Pratikto. Pembentukan Yonarmed 13/2/1 Kostrad dilatar belakangi akan kekurangan kekuatan guna mendukung pelaksanaan Operasi Trikora/Pembebasan Irian Barat.

Dalam perkembangannya dari masa ke masa Yonarmed 13/2/1 Kostrad telah mengalami perkembangan dan perubahan alutsista dari semula Meriam 105 mm sampai dengan saat ini menjadi Meriam 76 mm tarik sehingga menjadi salah satu Batalyon kebanggaan dibawah jajaran Divif 1 Kostrad, hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan organisasi, alutsista, dan lambang satuan. Sejak 48 tahun berdiri. Yonarmed 13/2/1 Kostrad telah mampu membuktikan pengabdian diri kepada NKRI baik pada masa lampau, masa kini dan masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan semboyan korps Artileri Medan “Tri Sandhya Yudha” dan Sesanti Bijak, Cepat, Teliti.
Untuk Melihat daftar logo berdasarkan kategori atau sub katgori tertantu silahkan pada daftar di bawah :
  1. Kumpulan Logo/Lambang Militer Indonesia
  2. Logo/Lambang Korem Seluruh Indonesia
  3. Kumpulan Logo Muhammadiyah
  4. Logo Bank Seluruh Indonesia
  5. Logo Polda Seluruh Indonesia
  6. Logo Kota di Seluruh Indonesia
  7. Logo Kabupaten Seluruh Indonesia
  8. Logo/Lambang Provinsi Seluruh Indonesia
  9. Logo Batalyon Infanteri (Yonif) Seluruh Indonesia
  10. Kumpulan Logo Badan Usaha Milik Negera (BUMN)
  11. Kumpulan Logo Asuransi di Indonesia
  12. Logo Politeknik Seluruh Indonesia
  13. Logo Universitas Seluruh Indonesia
  14. Logo Partai Politik Indonesia
  15. Kumpulan Logo Perusahaan
  16. Kumpulan Logo Baru Indonesia
  17. Kumpulan Logo Lama Indonesia
  18. Logo Kodam Seluruh Indonesia
Previous
Next Post »