Latest Movie :

Logo Baru Telkom

PT Telkom, Perusahaan milik negara dengan nama resmi PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) ini, bersamaan dengan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia ke 68 kemarin, meluncurkan logo/lambang baru lagi, adapun penampilan logo baru Telkom itu mencakup perubahan warna secara menyeluruh dan terintegrasi dengan empat aspek dasar perusahaan yakni trasnformasi bisnis, infrastuktur, sistem dan model operasi serta sumber daya manusia.

Adapun Filosofi warna yang mendasri logo baru telkom ini antara lain, merah, putih, hitam dan abu-abu, menggantikan warna dasar logo sebelummya yaitu warna biru dan kuning.Namun tetap dengan model yang sama yaitu telapak tangan dan lingkaran. Adapun logo yang digantikan sekarang adalah logo baru yang diluncurkan pada tanggal 28 Oktober 2009, atau 4 tahun lalu bertepatan dengan hari ulang tahun Perusahaan ini. Sejak pertama kali didirikan, Telkom sudah terhitung 6 kali mengganti logo,  berikut adalah arti dari warna yang ada pala logo baru telkom ini :

Arti warna padah logo baru PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM)

1. Warna Merah - Artinya Berani, Cinta, Energi dan Ulet, warna merah mencerminkan spirit Telkom yang selalu optimis dalam menghadai tantangan dan perusahaan.

2. Warna Putih Berarti Suci, Damai, Cahaya dan Bersatu, yang mencerminkan spirit Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

3.Warna HItam Merupakan Warna Dasar kemauan keras

4. Warna abu-abu meruakan merupakan warna transisi melambangkan teknologi.

Sedangkan peluncuran logo baru Telkom ini dikemas dalam even menarik bertajuk " Mahakarya Telkom Untuk Indonesia" denagn memilih hari kemerdekaan Indonesia sebagai hari peluncuran logo baru, dengan semangat kemerdekaan itu telkom mendeklarasikan mahakarya Telkom indonesia untuk negeri,adapun maha karya itu adalah Telkomsel, Indonesia Digital Network dan International Expasion. Untuk ekspansi internasional, kini Telkom sudah melakukan ekspansi bisnis dan beroperasi di lima negara yaitu Singapura, Hong Kong, Timor Leste dan Australia dan Myanmar yang hingga akhir tahun ini Telkom menargetkan beroperasi di 10 negara.

Perusahaan yang dididirakn pada tanggal 28 Oktober 1856 ini berkedudukan di Bandung, Provinsi Jawa Barat merupakan perusahgaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap, kini Telkom Mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia  dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebesar  104 juta. Telkom merupakan salah satu BUMN yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia sebesar 53,6 % dan 46,5 % dimniliki oleh publik, Bank of New York dan investor dalam negeri. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan termasuk PT Telekomunikasi Seluler (telkomsel).
diambil dari berbagai sumber
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Logo Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger