Souvenir Khas Nabire

Souvenir Khas Nabire
Kabupaten Nabire, yang berada di Bagian utara Utara Papua, kalau berbicara masalah oleh-oleh atau souvenir, masih sama dengan Hampir semua wilayah lain di Papua, Ada Koteka, Patung Ukir Khas Papua, Tas Noken,Dan masih banyak souvenir-soveir kecil lainnya yang bisa di bawah Pulang.Namun yang mau admin bicarakan disini adalah Souvenir yang paling Unggul di daerah itu yang sudah banyak di kenal di beberapa daerah lain di Indonesia, Terutama di Teritori Papua. dan yang memang di produksi langsung di Wilayah itu juga.

Memang sudah dari dulu si admin mendengar tentang itu, sejak admin beberapa tahun tiggal di Kota Sorong, jika ke pasar, maka produk buah itu di jual dengan  menyertai jumlah asal buah itu, seakan daerah itu terkenal sebagai produk yang satu ini, yang memang lebih unggul dari buah yang sama yang berasal dari wilayah lain.

Jeruk Manis, ya,,,,, namanya Jeruk Manis, Jeruk Manis Khas Nabire lah yang menjadi Souveir khas daerah ini,dan mungkin sudah banyak di pasarkan di beberapa daerah lain di Papua. si admin mulai punya ide untuk bercerita tentang ini saat ada tamu di tempat admin bekerja yang yang dari BPR Nabire, oleh-oleh yang di bawah adalah satu bingkisan bertuliskan Jeruk Manis, di bawahnyha lagi tertulis Kebun Jeruk Bumiwonorejo Kab. Nabire.  yang kira-kira beratnya sekitar 5 kg, sama seperti beberapa waktu lalu waktu si admin ini hendak bepergian ke Kota Sorong, yang di bawah dari Kaimana adalah 2 Bingkisan berukuran masing-masing 5 kg berisikan Salak Manis, yang menjadi oleh-oleh Khas Kaimana, lumayan 10 kilogram salak di tenteng hehehe...

Selanjutnya berdasarkan hasil pencarian si Admin di rumahnya Mbah Google, tentang souvenir Khas Nabire ini, situs yang pernah membahas tentang ini adalah Okezone.com, ya,, dalam tulisan berjudul "Kalung Buaya, Souvenir Unik Nabire" banyak bercerita tentang Kalung yang berasal dari Gigi Buaya, jadi bagi anda yang hendak bepergian ke Kota nabire, jangan lupa membeli oleh-oleh yang satu ini, dan kalau belum ketemu, silahkan saja di beli dengan buayanya hehehe.....dan selain berbicara tentang itu, ada lagi sovenir kecil lainya yang bisa di dapatkan di Kota Nabire ini.

Demikian dulu cerita dari admin, memang kita hanya ingin menulis apa yang ingin kita ceritakan, apa yang telah singgah dipikiran kita yang sedikit membekas dan menempati ruang ingatan. sama seperti kebanyakan orang yang hanya ingin membaca apa yang mereka ingin baca, bukan apa yang seharusnya di baca.

Nantikan cerita selanjutnya tentang souvenir di tiap-tiap daerah di Indonesia, semoga admin Panjang Umur


Terima Kasih sudah berkunjung di Blog ini.
salam Blogger
Ardi
tuturial-sorong.blogspot.com
ardilamadi@gmail.com
Kaimana - Papua Barat

Berikut daftar logo atau artikel yang sesuai dengan Judul Postingan di Atas :

Previous
Next Post »
0 Komentar