Souvenir Khas Merauke

Souvenir Khas Merauke
Kota Merauke, Kota paling timur Indonesia dan Kota yang abadi dalam lagu Nasional dari "Sabang Sampai Merauke" menyimpan banyak ciri khas dan kekayaan budaya, bagi anda yaang akan atau sedang bepergian di Kota Merauke, jangan lewatkan untuk membeli souvenir atau oleh-oleh khas dari Kota merauke ini untuk di Bawah Pulang.

Berbicara mengenai souvenir khas tiap-tiap daerah di Papua, memang terdapat beberapa kesamaan, diataranya dikarenakan tumbuhan-tumbuhan asli yang tumbuh merata di daerah Papua dan tidak ada di Daerah lain di Indonesia, berikut adalah berapa souvenir khas yang banyak ditemukan di merauke dan juga yang hanya ditemukan di merauke yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Buah Merah
Buah ini memang ditemukan hampir disemua daerah di Papua, termasuk di Merauke, namun tudak ada salahnya untuk membeli buah ini di daerah ini, karena didarah ini sangat banyak ditemukan buah ini dari pada di beberapa daerah lain di Papua.

2. Sarang semut
Sama juga seperti daerah yang lainnya yang tentunya di Papua, di Merauke juga banyak di Temukan Sarang semut, dan disini produksinya sedikit menonjol juga dari daerah-daerah lain di papua.\

3. Dompet Kulit buaya
kalau yang satu ini, tidak bisa di lewatkan untuk tidak dibeli, bayangkan !!!! kulit buaya di Jadikan Dompet, dan beberapa kerjainan lainya yang masih berbahan dasar yang sama. diantaranya Ikat pingang kulit Buaya, tas Laptop Kulit Buaya, Tas komando kulit buaya. dan lain-lain. Kebayang gak kalau ada celana dalam kulit Buaya?

4. Selain 3 yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi yang bisa anda temukan di merauke dan tentunya masih menjadi ciri khas dari kota paling timur negeri kita ini, di antaranya, Patung Asmat, Lukisan Kayu, Kapak Batu, Tifa, Gelang, Panah, Tas Manik-Manik, Koteka, Topi Tikar, dan Sapu Lidi dan masih banyak lagi.
5. Kanguru
Nah ini dia yang pailing khas dari merauke selain dompet kulit buaya, bukan hanya ada di Australia, namun juga di Indonesia, dan Di indonesia cuma ada di merauke, ya,, hewan bernama Kanguru ini bisa di temkan di hutan di daerah merauke, namun sayangnya, kemungkinan hewan ini dilindungi oleh negara, jadi agak susah untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh hehehe.
selain 5 yang suah di sebutkan ditas, di Hutan merauke juga anda dapat menemukan Anggrek Papua.

Demikian catatan admin tentang Souvenir Khas Kota Biak, berikut adalah cerita yangs ama untuk souvenir khas di beberapa daerah lain di Papua

Souvenir Khas Jayapura
Souvenir Khas Kaimana
Souvenir Khas Timika
Souvenir Khas Nabire
Souvenir Khas Papua Barat
Suuvnir Khas Biak


Terima Kasih sudah berkunjung di Blog ini.
salam Blogger
Ardi
tuturial-sorong.blogspot.com
ardilamadi@gmail.com
Kaimana - Papua Barat

Berikut daftar logo atau artikel yang sesuai dengan Judul Postingan di Atas :


Previous
Next Post »
0 Komentar