Latest Movie :

Logo Politeknik Negeri Manado

Politeknik Negeri Manado merupakan salah satu dari Politeknik yang berkedudukan di Kota Manado yang dibangun oleh Pemerintah dalam rangka memperluas akses pemerataan pendidikan bagi masyarakat serta meningkatkan percepatan pembangunan melalui ketersediaan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.
Diresmikan pada tanggal 19 Juli 1988 namun secara formal, telah menyelenggarakan pendidikan Program Diploma II sejak tahun 1987 dengan 4 (empat) Jurusan yakni : Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Tata Niaga dengan nama Politeknik Negeri Universitas Samratulangi yang penyelenggaraannya dibawah Universitas Samratulangi.
Secara otonom, Politeknik Negeri Universitas Samratulangi menjadi mandiri dari Universitas Samratulangi berdasarkan surat keputusan Mendikbud nomor : 016/O/1999 tanggal 18 Januari 1999 dan berubah nama menjadi Politeknik Negeri Manado. Sejak tahun 1987 sampai sekarang Politeknik Negeri Manado telah dipimpin oleh 5 orang Direktur dengan masa jabatan sebagaimana dibawah ini, yakni :

Lihat Logo/ Artikel terkait Politeknik disini
Lihat Logo/ Artikel terkait Universitas disini
Lihat Logo/ Artikel dafar isi lengkap disini

Prof. DR.Ir. Ruddy Tenda (1987 – 1994)
Prof. Ir Bonnie F. Sompie, MS (1994 – 1998)
Ir. Marhany V.P. Pua (1998 – 2004)
Enos V. Nixon Munaiseche, SE (2004 – 2008)
Ir. Jemmy Julies Rangan, MT (2008 sampai sekarang 2 Periode)

Sampai dengan tahun 2010, Politeknik Negeri Manado telah memiliki ijin penyelenggaraan 16 (enam belas) Program Studi yang terdiri dari 5 Prodi jenjang Diploma IV yakni : Perumahan Permukiman, Manajemen Bisnis, Teknik Informatika dan Konstruksi Bangunan Gedung, Teknik Listrik serta 12 Prodi jenjang Diploma III yakni : Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Akuntansi, Akuntansi Perpajakan, Administrasi Bisnis, Marketing, Perhotelan, Underwater Ecotourism dan Urusan Perjalanan Wisata. Dalam penyelenggaraannya Politeknik Negeri Manado memiliki 2 kampus yakni Kampus A yang berlokasi di kelurahan Buha Kec. Mapanget dengan luas + 11 ha dan kampus B di Tateli Kabupaten Minahasa dengan luas + 3 ha.
Era globaslisasi yang sangat cepat telah mendorong Politeknik Negeri Manado untuk menciptakan sistem pelayanan yang berkualitas dan bermutu untuk menghasilkan lulusan yang berdaya guna dan berdaya saing. Komitmen ini membuahkan hasil dengan telah diterimanya sertifikat SMM ISO 9001:2000 sebagai pengakuan internasional atas pemberlakuan Sistem Manajemen Mutu dalam penyelenggaraan layanan pendidikan di Politeknik Negeri Manado.
dikutip dari : http://www.polimdo.ac.id/index.php/profil-organisasi/sejarah
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Logo Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger