Ardilamadi.blogspot.com

Ardilamadi.blogspot.com, Blog lama bersemi kembali,
Ya, blog lama bersemi kembali, blog yang dahulunya pada awal-awal admin mengenal istilah blog, sekitar tahun 2008, kala itu si admin masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Sorong,  setelah admin mengenal facebook.com, si admin di perkenalkan juga sama kawan di facebook tentang blog, melalui komunikasi ringan itu, si admin mulai mencoba memiliki blog, kalau gak salah ingat, waktu itu bulang ramadhan, dan di malam-malam menjelang makan sahur, si admin waktu itu masih alay dengan urusan facebook, apa-apa yang di rasakan dan ingin di lakukan pasti di tulis di facebook, kelihatann lebai hehehee (tapi sekarang sudah tidak lagi).

Kala itu si admin mulai mendaftar di blogger.com dengan Hp, hp nokia yang tidak terlalu bagus, namun sudah lumayan untuk brouwsing via operamini untuk kategori HP, dan blog yang pertama di ambil adalah ardilamadi.blogspot.com, namun seiring perkembangan jaman dan admin masih belum tau banyak tentang dunia perblogan, waktu itu banyak nama blog admin buat, dan karena bingun dengan yang sudah admin buat sendiri dengan blog pertama, makam nama blog ardilamadi.blogspot.com  di hapuslah dan buat lagi dengan nama ardi-lamadi.blogspot.com dan beberapa nama blog lagi.yang sudah lumayan lama admin gunakan dan pelihara, namun kebanyakan dari isi blog ini di ambil dari sumber lain dan tidak disertakan sumber kutipannya, apalagi dengan kekurangtahuan si admin tentang blog sehingga banyak label/kategori pada isi blog kurang sesuai alias berntakan, apa lagi jika mau di sesuaikan dengan template sekarang yang tampilannya tidak kalah menarik ini.

Seirin waktu berjalan, saat si admin pindah tugas di Kota Senja Kaimana. admin ingin membuat blog yang baru lagi yang tentunya bisa lebih tampil profesional dari sebelumnya. Dan pilihan itu jatuh pada blog yang sudah Pernah di buat sebelumnya namun hanya beberapa postingan, dangan nama blog tutorial-sorong.blogspot.com ( blog yang sedang di baca sekarang), dengan tema Kumpulan Logo Indonesia, yang bercita-cita ingin menjadikan sebagai media penyedia logo/lambang paling terkenal di Indonesia , sungguh cita-cita yang besar hehehe. saat itu admin juga berkeingin mau mendapatkan penghasilan dari hobi ngebolg ini, yaitu memasang iklan PPC di Blog, bahkan pernah menyewa jasa pembuat akun googgle adsense, namun hanya lolos d tahap pertama dan hanya tampil beberapahari di blog admin.

Dan yang paling mengejutkan admin, blog tutorial-sorong.blogspot.com yang sudah di pelihara sekian lama, sudah banyak menguras waktu, tenaga, dan bahkan banyak tugas lain yang admin abaikan, kini si admn baru tau, ketertarikan admin pada template buatan buatan orang, yang membuat tapilan blog menjadi begitu menarik, ternata berdampak kurang bagus terhadap masa depan blog itu sendiri, apalagi admin saat itu suka ganti-ganti template. dan bahkan berakibat buruk yang tidak bisa di kembalikan lagi masa kejayaannya. Terakhir admin mencoba mengganti degan template standar yang di sediakan Blogger.com, dengan  harapan lebih bersahabat di mesin pencarian si mbah google, ternyata si mbah bercerita lain, artikel milik si admin yang sebelumnya unggul di mesin pencarian, kini menghilang bagai ditelan langit, di cari dengan cara apa saja yang paling ampuh tetap saja tidak ditemukan, ternyata isi artikel itu sudah punah dari peredaran mesin penelusur itu. akhirnya admin kecewa, kecewa berat, hampir separuh jumlah pengunjung yang menemukan blog admin melalui mesin pencarian itu sudah tiada lagi, kini yang ada hanyalah pengunjung tetap, yang mungki mempunyai hobi yang sama dengan admin, atau memang punya kepentigan dengan isi blog si admin ini. namun ini hanya sebagian kecil saja.

Dan sekarang admin punya niat baru, mencoba membuat sesuatu yang baru lagi, tidak mau peduli kata orang, tidak perlu memepertahankan yang sudah tidak bisa di pertahankan lagi, di saat admin mau mecoba membuat nama blog itu, admin mecoba dengan nama yang admin sudah pernah buat saat pernama kali, dengan nama ardilamadi.blogspot.com, dan ternyata suda bisa lagi, admin besyukur, padahal di beberapa waktu sebelumnya admin pernah melakukan hal ini, dan jawabannya adalah nama ini tidak bisa di gunakan.

jadi sekarang admin akan mencoba membuat sesuatu yang baru lagi dengan blog baru ini, menaikan satu tahap lagi kekuatan ini, semangat ini, sebelum  nanti tiba akhirnya untuk tidur panjang. kini blog baru admin baru berusia kurang lebh 1 mingggu, dan belum bisa di temukan di mesin pencarian, masih menunggu restu dari Mbah google. dan nanti kedepannnya isi dari semua blog ini akan di pindahkan ke blog baru si admin itu yang tentunya dengan tampilan dan isi yang lebih profesional lagi, dengan harapan blog si admin yang baru itu akan menjadi unggul pada mesin pncarian nanti, doakan admin yaaa,,  amin,,,
Salam Blgger
Previous
Next Post »
0 Komentar