Penerimaan Karyawan PT Pos Indonesia 2013

Catatan ini hanya berkisah tentang respon saya terhadap Penerimaan karyawan di Maksud.
senja di ujung Bandara Utarum Kaimana, Februari 2013
Tanggal 18 Fabruari kemarin ada email masuk di kantor pos kaimana, dari kantor pos sorong. isinya tentang penerimaan Karyawan baru PT Pos Indonesia dari intake Sarjana untuk penempatan wilayah Papua Maluku, dengan syarat yang ditentukan, saya memenuhi semuanya untuk kategori Pelamar dari Internal Pos Indonesia, dengan penuh antusias saya coba sms ke Kepala Kantor Pos Sorong saat itu untuk sekedar memberitahu kalau saya berminat dan saya memenuhi syarat, jawaban yang dikasih kira-kira seperti ini "ok silahkan dibuat sj lamarannya".

Tanggal 19, saya terbangun subuh-subuh (sdh sekitar setengah 6 pagi), terbangun dengan kepala seperti terputar, ternyata memang pagi itu saya kurang sehat, mungkin efek dari makan Mie Instan  tadi malam, dan juga efek kehilangan semangat akibat di tinggal sahabat hehe....pokoknya pagi itu dunia serasa beputar yang membuat kepala saya pusing, mau munta jadinya,,, setelah dipaksakann beberapa saat akhirnya saya muntah juga, dan setelah itu, saya berbaring lagi, badan lemas dan masih pusing, saya tidak bekerja untuk beberapa jam hingga sekitar jam 09.30 saya mulai mandi dan sarapan serta memulai lagi aktifitas kerja seperti hari-hari sebelumnya.

Rabu tanggal 20 Februari saya mulai minta ijin ke luar sebentar untuk mengurus surat-surat yang diperlukan sebaagai persyaratan melamar kerja di Pos, sasaran saya hari itu adalah kepolisian ( POLRES Kaimana) dan rumah sakit umum Kab. Kaimana, sekitar jam 11 sudah jadi surat SKCK dan surat keterangan sehat, tinggal surat keterangan bebas narkoba saja yang belum, jam 2 saya kembali lagi untuk membuat itu, dan ternyata karena 1 dan lain hal, saya bisa dapatkan surat di maksud tanpa ada pemeriksaan sebelumnya, sukurlah kata hati saya waktu itu hehe..hari itu juga sudah saya proses pengirman di pos untuk diberangkatkan besok pagi, malamnya sudah saya bereskan semuanya dan siap di berangkatkan.

Dan ternyata informasi yang didpatkan pagi itu dari teman, pos tidak bisa diberangkatkan hingga hari sabtu besok, berarti harus tunggu 3 hari lagi,,, huh,,,kok bisa begini ,...( alasan dari Pihak Penerbangan kepada teman saya yang saya dengar waktu itu, ada pemeriksaan dari atasan mereka dengan kiriman kargo, jadi sementara kiriman dihentikan dulu hingga selesai pemeriksaan itu )  setelah tiba hari sabtu,, eh gagal lagi, katanya hari senin baru berangkatkan,, sementara surat lamaran yang saya kirim sudah harus diterima tanggal 26 besok di Bandung, senin besok tanggal 25, solusi lain rasanya sudah tidak ada lagi,, jadi yang ada hanya berserah saja sama keadaan yang ada,, berdamai lah ceritanya.. senin pagi ternyata berhasil di berangkatkan, alhamdulillah,, namun sore hari saya cek nomor resi di internet, eh belum juga diterima,,jadi bingung, untuk memastikannya, saya coba sms ke petugas terkait disorong, ternyata betul kiriman masih di bandara Sorong, belum sempat di ambil, alhasil tangal 26 surat saya baru tiba di kantor pos Sorong, bukan Bandung. saya mulai lancarkan jurus agar prosesnya lancar, pertama saya sms ke  orang yang akan membuatkan surat keterangn  Cakap sebagai syarat lamaram kerja saya,  eh ternyata yang di maksud lagi di Jakarta,,,, harus pasrah lagi kali ini,, tapi ternyata ada solusi lain yang dikasih, saya disuruh koordinaskan dengan orang yang diwakilkan, siang itu saya hubungi yang bersangktan, alhamdulillah yang dimaksud tidak keberatan. sore harinya saya dapat sms lagi dari bagian pengolahan kalau surat saya sudah diproses.itu berarti besok pagi surat saya sudah diterbangkan tujuan jakarta dan akan diteruskan ke bandung juga.
terimaksih yah buat yang telah mempersibuk dirinya untuk keperluan pribadi saya, semoga kelak saya bisa melakukan hal serupa buat orang-orang setelah saya.

Tanggal 1 maret saya mencoba lagi untuk cek status kiriman saya,,, dan ternyata sudah diterima tanggal 28 kemarin oleh petugas terkait, cuma butuh waktu 2 hari saja dari sorong ke bandung, berberda dengan dari Kaimana ke Sorong yang butuh waktu sekitar 4 hari. berarti yang ada sekarang adalah tetap kerja sambil menunggu hasil seleksi administrasi oleh pihat terkait, hari ini 02 maret sama mulai menunggu kabar itu, katanya sih tanggal 8 maret nanti pengumumannya, yah lulus tidak lulus itu adalah kenyataan. harus diterima dengan tetap bekerja keras. bukan malah patah semagat. bukan begitu?
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. TOKO DIKI JUANDA DKI JAKARTA
    ALAMAT:JL.DUKU PINGGIR 1 BIDANG USAHA PENJUAL ONLINE
    PENANGGUN JAWAB DIKI JUANDA
    Melayani Pengiriman seluruh Indonesia melalui TIKI/JNE
    HUB:0853-9742-4266

    SAMSUNG LA22D400 Spesifikasi: 22" HD Ready LCD TV, 1 HDMI,Harga RP.988.000

    SAMSUNG LA26D400 Spesifikasi: 26" HD Ready LCD TV, 1 HDMI,Harga Rp.1.273.000

    SAMSUNG LA32D400 Spesifikasi: 32" HD Ready LCD TV,Harga Rp1.530.000

    SAMSUNG LA32D450 Spesifikasi:32" HD Ready LCD TV, 2 HDMI,Harga Rp.1.596.000

    SAMSUNG LA32D550 Spesifikasi: 32" Full HD LCD TV, AllShare wirelessly connects to compatible mobile devices through DLNA,Harga Rp1.966.000

    SAMSUNG LA40D550 Spesifikasi: 40" Full HD LCD TV, AllShare wirelessly connects to compatible mobile devices through DLNA,Harga Rp3.106.000

    SAMSUNG LA46D550 Spesifikasi:46" Full HD LCD TV, AllShare wirelessly connects to compatible mobile devices through DLNA,Harga Rp4.448.000

    SAMSUNG LA19C350 Spesifikasi: 19" HD Ready LCD TV, Wide Colour Enchancer
    Harga Rp.745.000

    SAMSUNG LA22C350 Spesifikasi: 22" HD Ready LCD TV, Wide Colour Enchancer
    Harga Rp1.000.000

    BalasHapus