Mengapa Begini Terus?

langit diatas pelabuhan kaimana, minggu, 20 Januari 2013
Menulis ditemani satu Botol Mizone,
huuuuuhh segar,,,,,,
ditambah 1 mangkok bubur kacang,
makin mantap aja,,,,,
Selagi Shalat Ashar, sudah kedengaran suara itu,,
ah suara itu bikin kurang konsen aja nihh,,
akhirnya setelah salam, langsung deh menghampiri tukan bubur kacang yang singgah di depan Kantor Pos,,
seakan tau kalau saya sedang menunggunya...

Beginiah Aktifitas Saya sehari - hari di Kaimana
Jam 8 pagi samapi jam 3, bahkan kadang sampia jam 5, itu jam kerja yang membuat saya tidak bisa kemana - mana,
jam 2 di jam kerja,keluar sebentar antar uang negara ke tampat yang aman, selasai dari Bank Mandiri, mampir dulu di Pasar Sayur, singgah di tempat parut kelapa, kalau ada sisa-sisa parut kelapa di tambah tombongnya, saya ambil deh buat pakan ayam jago di rumah, ayam saya paling hobi lho kalaw  sama tombong kelapa, kadang juga ada rasa malu, gengsi atau apalah yang muncul di Otak ini..bagaimana  tidak, ke Pasar pakai sepatu, masih dengan baju kerja, pakai jaket Keren, eee yang dituju adalah tempat pembuangan Sisa-sisa parut kelapa, tapi lama-lama rasa malu itu hilang juga,,, kalau bisa di bilang, semua itu karena Ayam jago peliharaan saya, ayam-ayam yang penuh kontrofesi dan memerlukan pendirian yang kuat, beradu argumen dengan penghuni rumah dinas sebelumnya, sampai saling tidak enak hati sampai sekarang, dapat laporan dari Pengawas Daerah ke atasan saya tentang peliharaan ini, tapi untunglah atasan saya bisa mau mengerti, apa katanya yang saya ingat, katanya "itu kan hiburan juga". nah jawaban ini yang benar dan saya tunggu-tunggu, tetanga-tetangga rumah semua ok ok saja kok (mudah-mudahan begitu), gak ada yang protes segala, jadi saya anggap orang yang tidak suka dengan apa yang saya lakukan di atas adalah orang yang phobia saya hewan ternak. walaupu untuk mendapatkan ayam-ayam ini saya sudah banyak mengeluarkan biaya, dan sampai sekarang juga tidak kembali biaya itu, dan saya rasa mungkin tidak akan kembali, tapi saya sudah puas, sudah mengisi waktu dengan kesibukan memberi makan ayam, seakan ada yang menghibur saya disaat saya dawn. walaupun setiap pagi dan sore saya harus membersihkan kotorannya yang berserakan di lantai belakang, harus mengangkat sendiri air dalam sumur untuk itu. tapi semuanya saya anggap indah. dan walaupun ayam kesayangan saya akan hilang, entah itu di ambil orang atau diambil oleh waktu, saya tetap semangat walau kadang kecewa juga untuk beberapa saat. lama-kelaaan itu sudah saya anggap biasa. Aktifitas inilah yang banyak mengisi waktu saya di saat tidak memlilki teman, teman semua sudah pergi. tinggalah saya sendiri di Kaimana, Tapi ingat yah, bukan saya sendiri yang tinggal di Kaimana, masih ada orang lain kok. hahaha

Sore hari selesai kerja, kalaw gak ngantuk, atau cuma tertidur beberapa menit, pas lagi pengen bersepeda, yah sudah saya sepedaan sendiri-sendiri hingga ke Pasar baru dan kemudian balik lagi, kadang terasa juga selangkangan ini sakit dikarenakan tempat duduk disepeda yang kurang sesuai, tapi santai saja lagi..Sepeda dari Teman yang Di salah satu Kerangka sepedangan , lebih tepatnya di Bagian tengah ada Tulisan "Jasa Rahaja". ya itu karena sepeda saya beli dari teman saya yang bekerja di Perusahaaan asuransi berpelat merah itu. maunya sih saya ganti saja tulisan itu, paling tidak bisa mejadi bacaan "Jaja Miharja" saja hehehe...
Kalau malam, yah selesai magrib kadang cek blog lewat HP, ke warnet sebentar, atau baca-artikel di laptop, atau bisa juga langsung tidur aja, gak ada waktu buat pacar,,, memang gak punya pacar hahahhhaa,,,,, eh padahal di Depan kantor Pos itu ada lho 2 cewe cantik pendatang baru,,,, sampe katanya mau dikenalkan sama ibu kostnya malahan, ada lagi kios di samping Kantor KUA itu, anak buahya cantik-cantik pisan,,,,pendatang baru juga, seakaan yang punya kios itu mau kasih tau kesaya, nin ada ponakan saya,,, kenalan dulu, siapa tau jodoh hehe. eh saya pernah loh setiap malam tidak pernah keluar rumah, itu pas ada speedi di kamar, jadi cuma internetan aja  kadang sampai subuh, tapi sekarang sudah saya injak -injak modemnya, dikarenakan menyita isi dompet saya, gaji sih alhamdulillah, tapi sayangnya masih kepotong kredit setengahnya, tapi yang bikin kaget ini tagihan speedi bisa sampai 800 ribuan  tiap bulannya... apalagi kalw lagi lagi enak2an internt, atau kadang ketiduran di saat speedi masih Posisi on. huh sungguh terlalu dah,,,,,,

Bangun pagi, kalaw masih ada waktu shalat subuh,, yah shalat dlu,,tapi kalw sudah kesiangan, yah sudah langsung aja kebelakang bersihkan kotoran ayam lagi yang berserahan di lantai-lantai...baru deh mandi,,, dan mulai kerja lagi,,,,sudah setahun bekerja di kantor pos Kaimana, belum pernah ambil cuti, belum pernah tidak masuk kerja barang sehari untuk alasan yang sederhana,, huh rasa jenuh ini kadang  sudah menggerogotiku. sayangnya di sekitar kantor pos tidak ada pohon yang strategis untuk gantung diri hahahaaa,,,,
beginilah cerita saya
tidak terasa bubur kacang sudah habis,,, botol mizone malah bocor, gak tau isinya dimana, perasaan baru diminum sedikit hahaa
Previous
Next Post »
0 Komentar