Logo Kota Pasuruan

Logo Kota Pasuruan
Kota Pasuruan, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terletak sekitar 65 km sebelah tenggara Kota Surabaya, Kota Pasuruan berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta Kabupaten Pasuruan di sebelah timur, selatan, dan tengah. Kota Pasuruan terdiri dari 4 kecamatan 34 kelurahan. sebagai kota terbesar ketiga di jawa timur dan terletak di kawasan segitiga emas dan termasuk gerbangkertosusilo plus jawa timur,kota pasuruan sangat mengalami kemajuan pesat di bidang industri,perdagangan dan jasa.

Pasuruan berada di jalur utama Surabaya - Banyuwangi. Kota pasuruan memiliki luas 35,86 Km2 berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta kabupaten Pasuruan disebelah timur, selatan, dan barat.[2]Pasuruan dapat ditempuh dari Surabaya menggunakan bus dalam waktu 1 jam, dan juga dapat ditempuh dari Malang menggunakan bus dalam waktu 1 jam.

Kota ini juga memiliki stasiun kereta api lintas timur Surabaya-Jember-Banyuwangi. Kereta api yang singgah di Pasuruan diantaranya: Mutiara Timur (Surabaya Gubeng-Banyuwangi Baru), Logawa (Purwokerto/Cilacap-Surabaya Gubeng-Jember), dan Sri Tanjung (Yogya Lempuyangan-Surabaya Gubeng-Banyuwangi Baru).

sumber :wikipedia
Previous
Next Post »
0 Komentar