Logo Baru Otoritas Jasa keuangan OJK

Logo Baru Otoritas Jasa keuangan OJK

Jakarta - Untuk pertama kalinya lembaga baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara Financial Executive Gathering 2013. Pertemuan tahunan antara OJK dengan pemangku kepentingan di jasa sektor keuangan ini dihadiri oleh pejabat-pejabat penting.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad mengatakan, pertemuan khusus ini sekaligus ditandai dengan peluncuran logo OJK.

"OJK telah aktif beroperasi dengan beralihnya fungsi pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan bukan bank dari Bapepam-LK," tutur Muliaman dalam pertemuan yang dilakukan di Bidakara, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Dalam acara tersebut, sejumlah menteri seperti Menteri Keuangan Agus Martowardojo beserta Wakilnya Anny Ratnawati, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Gubernur BI Darmin Nasution, dan Ketua Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung ikut hadir.

Dalam pertemuan tersebut, Muliaman memperlihatkan optimisme dalam melihat prospek perekonomian nasional di 2013.

"Capaian keberhasilan pertumbuhan ekonomi di tengah dinamika perekonomian global pada tahun lalu yang diantaranya merupakan hasil langkah-langkah yang ditempuh oleh Pemerintah dan BI dalam mengawal pertumbuhan ekonomi nasional merupakan modal besar dalam memasuki tahun 2013," paparnya.

Di 2014, Muliaman mengatakan fungsi pengaturan dan pengawasan bank dan Lembaga Keuangan Mikro secara berurutan siap menjadi kewenangan OJK.
Previous
Next Post »
0 Komentar