Logo Visit Bogor 2011

Logo Visit Bogor 2011

Para pengelola usaha kecil menengah (UKM) serta para pelaku kerajinan siap menyukseskan program Visit Kabupaten Bogor 2011.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bogor Aan Surya Priana dalam perbincangan dengan Antara di Cibinong, Sabtu (17/7), mengemukakan, tahun 2011 telah dicanangkan sebagai tahun kebangkitan dunia pariwisata Kabupaten Bogor.
Ia mengatakan bahwa Bupati Bogor Rachmat Yasin, sejak 2009 telah mencanangkan 2011 sebagai tahun kebangkitan dunia pariwisata dan pertanian Bogor.
Visit Bogor 2011, lanjut Aan, mengambil tema pengembangan potensi lokal, kerajinan rakyat, pertanian hingga pedesaan. "Agenda visit Bogor 2011 merupakan momentum positif bagi kebangkitan berbagai potensi lokal, termasuk UKM dan koperasi," papar Aan.
Karena itu, pihaknya, akan memanfaaatkan program Visit Bogor 2011 sebagai wahana bagi pengembangan UKM dan koperasi yang ada di Bogor. Berbagai produk dan karya para pelaku UKM yang ada di Bogor, lanjut dia, akan diperekenalkan dan dipasarkan secara luas, sehingga diharapkan dapat terus menggeliat.
"Kami siap mendukung program Visit Bogor 2011. Kami berharap visit Bogor berhasil, yang ditunjukkan dengan geliat usaha para pelaku UKM dan kerajinan rakyat," paparnya. Aan mengemukakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai upaya dan langkah guna memandu para pelaku UKM dalam menyambut tahun visit Bogor yang akan jatuh lima bulan lagi.

"Kami tengah menyiapkan berbagai program pelatihan, agar para pelaku UKM dan kerajinan memiliki kesiapan menyambut Visit Bogor 2011," terangnya. Pelatihan yang tengah disiapkan yaitu mengenai tata cara pengemasan produk yang baik hingga pengajuan hak paten. "Melalui pengemasan yang baik, kami berharap produk UKM Bogor dapat bersaing di pasaran," ujarnya.
Tingkatkan UKM
Program "Visit Bogor 2011" yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diharapkan dapat membangkitkan potensi dan gairah usaha kecil dan menengah (UKM) yang berada di daerah tersebut. Anggota Komisi E DPRD Kabupaten Bogor Muhamad Romli di Cibinong, Sabtu, mengatakan, program "Visit Bogor 2011" memiliki peran penting dan prospek cerah dalam upaya membangkitkan potensi UKM.
Visit Bogor 2011 diharapkan dapat dikelola secara optimal untuk membangkitkan UKM daerah ini," kata Romli.
Menurut dia, program Visit Bogor 2011 dinilai prospektif karena dapat mengundang kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Bogor.Bahkan Pemkab Bogor menargetkan jumlah wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke daerah itu pada 2011 menembus angka 2,7 juta orang.
Romli mengatakan, kunjungan 2,7 juta wisatawan ke Kabupaten Bogor merupakan pasar yang sangat prospektif dalam mengembangkan potensi UKM.
"Kunjungan 2,7 juta wisatawan ke Bogor pada 2011 dapat menjadi pasar besar bagi usaha yang dikembangkan rakyat," tambahnya.
Oleh karebna itu, Romli mengajak para pelaku UKM daerah Bogor memanfaatkan potensi besar pasar tersebut dengan menawarkan berbagai produk UKM yang berkualitas tinggi."Visit Bogor akan menjadi alat picu yang sangat efektif untuk memasarkan produk UKM warga Bogor. (sug/als)




Sumber: Antara 21/11/2010
Previous
Next Post »
0 Komentar