Logo Universitas Proklamasi 45

Logo Universitas Proklamasi 45
Universitas Proklamasi 45 yang sekarang dalam proses perubahan nama menjadi University of Petroleum bukan merupakan universitas baru, para pendiri antara lain almarhum Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan sederetan tokoh-tokoh sejarah yang sangat berjasa pada zaman Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 1945.
Satu diantara enam program studi yang dikembangkan di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta adalah program studi Teknik Perminyakan-satu program studi yang mengilhami manajemen baru universitas ini untuk mengangkat perminyakan sebagai fokus universitas dengan menjadikan University of Petroleum guna memusatkan kompetensi seluruh lulusan dan civitas academica-nya pada bidang perminyakan baik industri, bisnis maupun politik. Pada April 2009 telah disepakati beberapa kerja sama antara lain: Pengukuhan Dr. Rasheed Baraba (ex. Menteri Minyak Yemen) sebagai Pembina dan Pelindung UP45 sekaligus sebagai representative wilayah Yemen berkantor di Sana’a, Ghazitamimi sebagai representative UP45 wilayah Timur Tengah berkantor di Abu Dhabi, serta penandatanganan MoU dengan Sanaa’a University, Yemen.
Sebagai salah satu dari 165 perguruan tinggi di Yogyakarta, UP45 berada dalam 15 Universitas besar. Dari sekian banyak perguruan tinggi, hanya ada 2 yang memiliki Program Studi Teknik Perminyakan. UP45 adalah salah satunya, dengan memperhatikan keunggulan-keunggulan tersebut tidak berlebihanlah kiranya bila universitas ini menggariskan visi dan misinya.

0 Response to "Logo Universitas Proklamasi 45"

Poskan Komentar