Logo Poltekes Jayapura

Logo Poltekes Jayapura
Jayapura, 12/11 (ANTARA) - Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekes) Jayapura, Isak JH Tukayo mengatakan pihaknya menyiapkan perubahan menjadi institut pada dua tahun ke depan.
"Pada 2015 Sekolah Tinggi Politeknik Kesehatan Jayapura, Papua, akan dikembangkan menjadi Institut Kesehatan Negeri Papua," kata Tukayo di Jayapura, Papua, Senin.
Dikatakanya, saat ini Poltekes telah memiliki delapan sekolah akademi keperawatan yang tersebar disejumlah daerah di Papua dan Papua Barat diantaranya di Kabupaten Nabire, Wamena, Serui, Biak, Merauke, Timika, Manokwari dan Sorong. "Kami terus melakukan berbagai persiapan untuk menuju ke institut, dan untuk sejumlah tenaga kesehatan masih banyak dibutuhkan di tanah Papua," katanya.
Tukayo mengatakn sekolah akademik kesehatan ini sebagai salah satu syarat untuk pengembangan jenjang yang lebih tinggi. Yang mana SK baru yang diterima oleh pihaknya dengan Nomor : 355 tanggal 12 Oktober 2012, Poltekes Jayapura dialih-binakan ke Kementrian Pendidikan Nasional. "Jadi pengembanganya nanti kearah institut Tukayo menambahkan jikalau kualitas tenaga pendidik sudah sangat siap dan layak.
Adapun lima jurusan yang dimiliki oleh Poltekes Jayapura saat ini, yakni jurusan keperawatan, kebidanan, gizi, lingkungan dan kesehatan.
Seperti yang pernah diwartakan pada Februari lalu, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih telah meresmikan Gedung Baru Politeknik Kesehatan Jayapura yang menunjukan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serius memperhatikan dan menyediakan fasilitas pendidikan, guna mendukung lahirnya tenaga kesehatan yang trampil diwilayah ini.
Kala itu, Menkes Endang Rahayu juga menyampaikan bila perlu tenaga dosen/pengajar di Poltekes Jayapura bisa didatangkan dari luar Papua sebagai dosen terbang. "Untuk mendukung proses perkuliahaan, bisa dengan bantuan dosen terbang, khusus didatangkan ke Jayapura," katanya.

0 Response to "Logo Poltekes Jayapura"

Poskan Komentar