Logo Baru ebay

Desain Logo Baru eBay 2012 - eBay situs lelang (jual beli) Online populer dunia baru saja mendesain ulang logo yang telah mereka pakai sejak 17 tahun lalu berdiri 3 September 1995. Perombakan logo eBay yang sudah 17 tahun dipakai ini menurut Devin Wenig presiden eBay ialah untuk penyegaran Brand.

Sebelumnya eBay identik dengan logo berwarna merah , biru , kuning dan hijau dengan tampilan huruf tumpang tindih.


Logo baru eBay masih mempertahankan warna eBay yang terkenal, yakni merah, biru, kuning dan hijau. Menurut desainer yang berbasis di New York, Dianna McDougall, logo yang dimaksud memakai huruf Univers Extended.

Logo eBay yang baru memiliki bentuk tulisan (font) yang lebih simpel dengan skema warna yang hampir sama dengan logo sebelumnya.

Namun bisa dilihat, hurufnya lebih ramping dan disusun secara 'teratur', bukan tumpang tindih naik turun seperti sebelumnya. Dipertahankannya warna di logo tersebut dirasa sangat penting karena merepresentasikan komunitas penjual dan pembeli yang beragam dan saling terhubung.





Makna Logo eBay yang Baru 

Selain untuk penyegaran brand, logo baru eBay ini juga memiliki makna : DINAMIS.

“Logo baru kami mencerminkan masa depan eBay yang dinamis saat ini: Pasar online global melalui inovasinya memudahkan proses jual beli yang menawarkan pengalaman lebih bersih, lebih kontemporer, konsisten dan lebih menyenangkan,” tulis Presiden eBay Devi Weni

Selain penyegaran tampilan logo, eBay juga akan memberi perubahan dalam perusahaanya. eBay akan berfokus pada penjualan dengan fixed-price dalam upayanya untuk bersaing dengan Amazon.com. Dikutip detikINET dari MercuryNews,Jumat (14/9/2012), logo baru ini menggambarkan arah tersebut.

Kini, sebagian besar item yang dijual di eBay akan melalui opsi 'Buy It Now!' alih-alih pelelangan."Kami telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan eBay kini lebih dari sekadar situs lelang," ujar Wenig.

Namun dikatakan oleh Wenig bahwa eBay tak akan meninggalkan sepenuhnya 'ciri khas' yang disandang situsnya, yakni 'surga' bagi pemburu barang-barang bekas, vintage dan unik di mana membuat situs ini spesial. Pengunjung situs eBay akan bisa melihat pemasangan logo ini pada bulan Oktober.
Diharapkan eBay bisa bersaing dengan situs jual beli online besar dunia lainnya seperti Amazon
Previous
Next Post »
0 Komentar