Logo Kabupaten Tangerang

Logo Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Banten. Ibukotanya adalah Tigaraksa. Kabupaten ini terletak tepat di sebelah barat Jakarta; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Provinsi DKI Jakarta di timur, Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Lebak di selatan, serta Kabupaten Serang di barat.
Sebagian besar wilayah Tangerang merupakan dataran rendah. Sungai Cisadane, sungai terpanjang di Tangerang, mengalir dari selatan dan bermuara di Laut Jawa.

Tangerang merupakan wilayah perkembangan Jakarta. Secara umum, Kabupaten Tangerang dapat dikelompokkan menjadi 2 wilayah pertumbuhan, yakni:

    Pusat Pertumbuhan Balaraja dan Tigaraksa, berada di bagian barat, difokuskan sebagai daerah sentra industri, permukiman, dan pusat pemerintahan.
    Pusat Pertumbuhan Teluk Naga, berada di wilayah pesisir, mengedepankan industri pariwisata alam dan bahari, industri maritim, perikanan, pertambakan, dan pelabuhan.

Sebagian penduduk Kabupaten Tangerang bekerja di Jakarta. Beberapa perumahan memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga menjadi kota mandiri.
Pembagian administratif

Kabupaten Tangerang terdiri atas 29 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 251 desa dan 28 kelurahan. Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Tigaraksa.
Pemekaran Daerah
Tangerang Barat

Terdiri dari 9 Kecamatan, Balaraja, Sukamulya, Cisoka, Solear, Jayanti, Kronjo, Mekarbaru, Kresek, Gunung Kaler.Usulan PEmekaran Wilayah sudah diajukan oleh masyarakat ke Bupati Induk Tangerang pada tahun 2006 melalui sebuah Bakor Pokja Pemekaran Tangbar yang berisi persetujuan dari BPD dan Forum KElurahan 9 Kecamatan, serta dukungan dari berbagai ormas, LSM, Parpol, Anggota DPRD, TOkoh Masyarakat, Tokoh PEmuda, Tokoh UIlama, Pengusaha dan Berbagai Aktivis. Pada perkembangannya, perjuangan Bakor diteruskan melalui Lembaga Tim PErcepatan PEmekaran Daerah Tangerang Barat Pada Tahun 2010,Hingga Akhirnya Bupati Menganggarkan Dana APBD untuk Kajian Kelayakan Pemekaran Tangbar.
Tangerang Tengah

  Kab Tangerang Utara

Baru wacana dari dinas daerah kab tangerang,dikarenakan keadaan luas wilayah. Dari pihak tingkat bawah dari Kecamatan Kelurahanse tangerang bagian utara. adapun yang ingin memekarkan meliputi Kec Pasar Kamis,Paku haji, Sepatan, Mauk,Rajeg,Jati Uwung No Kecamatan Keterangan 1. Tigaraksa 2. Cisoka 3. Solear Pemekaran dari kec. Cisoka 4. Jambe 5. Cikupa 6. Panongan 7. Curug 8. Kelapa Dua Pemekaran dari kec. Curug 9. Legok 10. Pagedangan 11. Cisauk 12. Pasar Kemis 13. Sindang Jaya Pemekaran dari kec. Pasar Kemis 14. Rajeg 15. Mekarbaru Pemekaran dari kec. Kronjo 16. Balaraja 17. Sukamulya Pemekaran dari kec. Balaraja 18. Jayanti 19. Kresek 20. Gunungkaler Pemekaran dari kec. Kresek 21. Kronjo 22. Mauk 23. Kemiri 24. Sukadiri 25. Sepatan 26. Sepatan Timur Pemekaran dari kec. Sepatan 27. Pakuhaji 28. Teluknaga 29. Kosambi

0 Response to "Logo Kabupaten Tangerang"

Poskan Komentar