Logo Politeknik Katolik Saint Paul Sorong

 

Logo Politeknik Katolik Saint Paul Sorong
 Visi dan Misi

Visi Politeknik Katolik Saint Paul:
Menghasilkan lulusan yang profesional didasari Moral dan Iman yang kokoh dalam mengembangkan serta memanfaatkan secara manusiawi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi Politeknik Katolik Saint Paul:
Menghasilkan sumber daya manusia yang terampil, bertanggung jawab dan siap berkompetisi dalam dunia kerja.
Dalam mewujudkan Visi dan Misi, Politeknik Katolik Saint Paul menentukan sangat pentingnya kualitas dengan mengacu pada tiga aspek pokok yaitu Masukan, Proses, dan Keluaran yang masing-masing aspek terukur dengan Indikator Kurikulum, Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana, mahasiswa, dan hasil pelaksana Tridarma Perguruan Tinggi.
Sejarah

Sebuah upaya nyata Yayasan Paramitha Katolik (Yapramka) Sorong berperan serta dalam pendidikan Nasional di Papua untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang terampil menyongsong era globalisasi dengan mendirikan Politeknik Katolik Saint Paul Sorong.

Politeknik Katolik Saint Paul berdiri pada tahun 2002 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 88/D/0/2002, dalam operasionalnya bekerja sama dengan Universitas Katolik Atma Jaya.

Tujuan utama pendirian Politeknik Katokik Saint Paul Sorong adalah untuk mendidik putera-puteri daerah agar dapat menjadi lulusan yang berjiwa luhur, berwawasan luas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta siap terjun dalam dunia industri di Sorong pada khususnya dan Papua pada umumnya, baik secara insan intelektual dengan semangat Kristiani, maupun sebagai warga negara yang bertanggung jawab kepada dirinya sendiri, daerah, bangsa, dan negara dalam arti yang sesungguhnya.

Tujuan khusus pendirian Politeknik Katolik Saint Paul adaah menyelenggarakan Pendidikan Terapan dalam beberapa bidang pengetahuan khusus yang berorientasi pada kebutuhan industri dan lulusannya yang benar-benar terampil dan berkualitas dalam bidangnya. 


Previous
Next Post »
0 Komentar