Logo lama Peterpan

 
Pasti sahabat menyadari kalau di album terbaru "Suara Lainnya" ada perubahan pada logo yang biasanya menghadap kanan, kini menghadap kiri. Seperti yang pernah kami tulis sebelumnya, logo berlambang bulu ini merupakan sebuah logo yang melambangkan musik Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. Menurut sang desainer logo ini yaitu Ucok Homicide, lagu-lagu band yang dulu bernama Peterpan ini seringkali liriknya tidak menyentuh tanah, mengawang, dan imajinatif. Maka dari itu logo bulu dianggap sangat pantas untuk mewakili karakter dari Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. Gambar bulu juga dipilih karena logikanya adalah sebuah sayap tidak akan ada kalau tidak ada bulu-bulu yang membentuknya.
Selain logo yang dibalikan, jika diperhatikan dahulu dibawah logo tersebut tertulis nama Peterpan dan sekarang tidak ada lagi nama Peterpan yang mewakili Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David.
Kembali kepada perubahan arah logo, Ucok mengatakan bahwa ide perubahan ini dicetuskan oleh Ariel yang menganggap perlunya ada sesuatu yang dapat mewakili perubahan yang dilakukan oleh mereka. Menurut Ariel, perlu ada pembeda antara Peterpan dengan band yang sampai saat ini masih belum mempunyai nama ini. Seperti yang kita ketahui, Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David sudah tidak lagi memakai nama Peterpan. Bahkan di album terbaru yang baru saja dirilis, mereka memakai nama masing-masing, hanya logonya saja yang masih serupa walau tidak sama.
Selain untuk pembeda, menurut Ucok kondisi Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David sekarang terbalik. Bila sebelumnya logo bulu menghadap kanan komposisinya turun kebawah, maka ketika logo dibalik, komposisinya berubah dari bawah naik ke atas. Sebenarnya hal ini juga merupakan sebuah simbolisasi agar karier Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David akan terus menanjak.
Dan ternyata menurut Ucok, logo ini perubahannya tidak akan hanya berhenti sampai disini saja. Di album berikutnya dengan formasi lengkap dengan Ariel dan juga dengan nama baru, Ucok mengisyaratkan bahwa akan ada pengembangan dari logo yang sudah ada ini.
Akan seperti apakah logo kita setelah ada nama baru nanti?
Previous
Next Post »
0 Komentar