Logo Commonwealth Bank


Logo Commonwealth Bank
Sekilas Perusahaan
Commonwealth Bank Indonesia
Commonwealth Bank Indonesia merupakan anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia yang
berbasis di Sydney dan merupakan penyedia jasa keuangan terpadu terbesar di Australia.
Kehadiran Commonwealth Bank Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang Commonwealth Bank of Australia untuk mengembangkan bisnisnya hingga ke Asia Pasifk, khususnya di Indonesia dan Cina. Di Indonesia sendiri,  ditandai  dengan  dibukanya  kantor  perwakilan Commonwealth Bank of Australia pada tahun 1990.
Pada tahun 1997 Commonwealth Bank of Australia membentuk perusahaan  joint venture untuk menyediakan layanan perbankan korporat bagi entitas bisnis Indonesia dan  perusahaan  lainnya.  Pada  tahun  2000,  perusahaan tersebut menjadi  Commonwealth Bank Indonesia, dengan Commonwealth Bank of Australia sebagai pemegang saham utama.
Pada  tahun  2007,  sebagai  bagian  dari  rencana pengembangan  pasar  Usaha  Kecil  Menengah  (UKM), Commonwealth Bank Indonesia mengakuisisi saham Bank Artha Niaga Kencana (ANK) yang berbasis di Surabaya dengan penguasaan pasar yang dominan di wilayah Jawa Timur. Akuisisi tersebut telah membantu Commonwealth Bank Indonesia memperkuat bisnis UKM serta membangun jaringan yang lebih luas di Indonesia bagian timur.
Layanan Perbankan yang Lengkap
Commonwealth Bank Indonesia menyediakan layanan perbankan yang lengkap. Dengan kedudukannya sebagai penyedia layanan Wealth Management  terkemuka,  Bank juga mengembangkan focus usahanya pada layanan Retail Banking,  UKM  dan  Wholesale Banking,  dengan menawarkan solusi keuangan yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan nasabah.
Commonwealth Bank Indonesia menawarkan produk dan layanan Retail Banking  yang  lengkap,  yaitu meliputi produk-produk simpanan dan pinjaman, reksa dana, serta bancassurance,  yang  ditujukan  pada  empat  kelompok nasabah. Salah satunya adalah kalangan kelas menengah Indonesia yang sedang bertumbuh pesat. Tiga kelompok nasabah lain yang sama pentingnya adalah segmen high net-worth individuals, UKM, dan wholesale banking.
Melayani nasabah melalui 92 (per 30 June 2012) kantor cabang di 27 kota besar  di  Indonesia, Commonwealth  Bank  Indonesia berkomitmen penuh memperluas jaringan distribusi. Hal ini agar dapat melayani basis nasabah yang terus berkembang sejak beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan
semakin berkembang. Commonwealth Bank Indonesia akan terus meningkatkan kehadirannya guna menjangkau segmen  kelas  menengah  di  Indonesia.  Untuk  itu,  Bank menambah fasilitas dan layanan bernilai-tambah seperti jaringan ATM yang luas serta layanan Internet Banking bagi nasabah perorangan maupun korporasi.
Commonwealth Bank Indonesia mengoperasikan lebih dari 141 ATM* (per 30 June 2012) dan akan terus ditambah. Selain terkoneksi dengan jaringan ATM global Commonwealth Bank of Australia,  layanan  ATM  Commonwealth  Bank  Indonesia terhubung juga dengan jaringan ATM terluas di Indonesia yaitu ATM Bersama dan PRIMA/BCA. Seluruh jaringan tersebut memberi akses ke lebih dari 40.000 ATM (per 30 June 2012) di seluruh wilayah Indonesia.
Commonwealth Bank Indonesia juga menawarkan kemudahan berbelanja melalui kerja sama dengan jaringan Debit  PRIMA/BCA  dan  Maestro, yang memungkinkan kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia digunakan sebagai kartu debit di lebih dari 100.000 toko atau penjual di Indonesia. Kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia didesain sesuai dengan selera segmen pasar kelas
menengah.
Selain  itu,  Commonwealth  Bank Indonesia juga memberikan layanan perbankan  yang  nyaman,  andal, mudah dan terjangkau bagi nasabah melalui  Internet Banking dan  Mobile Banking. Aplikasi  Mobile Banking ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan  fitur  investasi  yang memudahkan nasabah membeli reksa dana dan menempatkan deposito kapan pun dan dimana pun.
Pelayanan Prima
Sejalan dengan visi Bank menjadi penyedia layanan keuangan terbaik di Indonesia melalui  customer service excellence, Commonwealth Bank Indonesia menempati peringkat pertama di antara bank-bank asing dan peringkat ketiga di antara seluruh bank di Indonesia dalam segi kualitas pelayanan.  Hasil  ini  berdasarkan  survei  oleh  Synovate, sebuah perusahaan survei independen.
Kokoh dan Percaya Diri
Pada tahun 2010 Fitch Ratings memberikan peringkat "National Long-term AAA with a Stable Outlook" kepada Commonwealth Bank  Indonesia, bersama dengan hanya sembilan bank lainnya di Indonesia, yang memperlihatkan secara jelas kondisi keuangan Bank yang stabil. Peringkat ini memberikan kemudahan bagi Commonwealth Bank Indonesia untuk menerbitkan instrumen utang di dalam negeri guna membiayai pertumbuhan di masa depan. Pada tahun 2011, Commonwealth Bank Indonesia berhasil mempertahankan peringkat AAA tersebut.

Sebagai salah satu pasar utama yang menjadi komitmen Commonwealth  Bank  of  Australia  di  Asia,  Indonesia menawarkan peluang pertumbuhan yang menjanjikan di layanan pinjaman, simpanan maupun investasi perbankan.
Previous
Next Post »
0 Komentar