Logo Baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)



Logo Baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)
Setelah melalui proses seleksi dari puluhan peserta lomba logo PPNS, akhirnya telah terpilih satu logo yang menggambarkan PPNS secara keseluruhan.  Bentuk bulat dalam logo baru PPNS mencerminkan tekad yang utuh dan menyatu dalam pengembangan teknologi dan sumber daya manusia berkualitas. Bentuk bulat ini juga merefleksikan gerakan yang paling stabil menyatukan daya piker dan nalar sebagai kekuatan membentuk pola pemikiran lokal menuju global. Gambar tiga ombak berwarna biru menunjukkan kekuatan ilmiah yang dimiliki lautan sebagaimana arena implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi kemaritiman maupun penunjangnya dan jumlah tiga mencerminkan tanggung jawab PPNS akan tri dharma perguruan tinggi. Gambar matahari terbit menggambarkan kehidupan yang hakiki dan memberikan harapan nyata untuk berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat lokal maupun global. Gambar bumi memperlihatkan segala komitmen yang dilaksanakan berorientasi pada hasil yang membumi dengan memperhatikan azas sustainable earth.
Soft launching logo berbentuk bulat sarat makna tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2012 Oleh Direktur PPNS Ir. Muhammad Mahfud, M.MT FRINA. Dalam deklarasi logo baru tersebut, beliau menyampaikan harapan semoga seluruh civitas akademika PPNS dapat memahami dan mengilhami  filosofi dan makna logo baru “Deklarasi logo baru dengan warna yang fresh ini menunjukkan bahwa kami siap mempersembahkan semangat baru  menuju visi dan misi PPNS yakni Menjadi Politeknik bereputasi global, PPNS akan semakin unggul dan moncer sebagaimana  gambar matahari terbit dalam logo baru kami ”.
Bersamaan dengan soft launching logo baru PPNS, Ir. Muhammad Mahfud, M.MT FRINA juga meresmikan soft launching hymne dan mars PPNS. Tidak berbeda  dengan logo baru PPNS,lirik  hymne dan mars PPNS yang baru juga penuh dengan makna. Harapan besar PPNS  tersirat dalam lirik hymne dan mars PPNS yang penuh semangat dalam mewujudkan cita – cita besar PPNS. Dalam  soft launching hymne dan mars PPNS yang baru tersebut, merupakan penampilan pertama tim paduan suara PPNS yang dibina oleh Ir. Eko Julianto M.Sc. Terbentuknya tim paduan suara PPNS mendapat respon sangat positif dari mahasiswa PPNS, sejak dibuka pendaftaran untuk audisi tim paduan suara PPNS mahasiswa PPNS sangat antusias untuk mendaftar hingga akhirnya setelah menjalani proses audisi terpilihlah 20 mahasiswa yang tergabung dalam tim paduan suara PPNS.
sumber : http://www.ppns.ac.id/index.php/agenda/372-soft-launching-logo-hymne-dan-mars-baru-ppns-persembahkan-semangat-baru.html
Previous
Next Post »

1 komentar