Logo Baru Bank Bengkulu

Logo Baru bank Bengkulu

Perubahan logo Bank Bengkulu didasari upaya membangun spirit baru dalam meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang sebagai bank kebanggaan daerah, serta lebih menonjolkan jati diri kedaerahan dan lebih elegan mencerminkan spirit baru. Perubahan logo merupakan implementasi dari BPD Regional Champion (BRC) yang didukung penuh Bank Indonesia.

Logo Bank Bengkulu yang baru, resmi dilaunching hari ini (27/6). Logo baru ini bukan hanya sekedar gambar namun memiliki banyak arti. Perubahan logo ini tentu didasari atas beberapa filosofi dan disesuaikan dengan visi misi yang dibangun Bank Bengkulu.
Bentuk dasar logo terdiri dari 2 huruf B yang telah dimodifikasi namun tetap jelas terbaca dan terkomunikasikan. Dua huruf B tersebut kombinasi warna hijau dan orange. Huruf B melambangkan Bank Bengkulu.
Ketebalan huruf B sangat kuat,kokoh,sehingga tercermin perlindungan yang kuat. “ Huruf B yang tebal dan strong menggambarkan adanya perlindungan terhadap nasabah dan stakeholder yang lain. Persuasive garis lengkung yang simetris dan harmonis, melambangkan adanya keramatamahan dan konsistensi” .
Huruf B digabung dua ikatan yang saling mengikat menggambarkan komitmen. Dua ikatan kuat yang saling mengikat menjadi satu kesatuan yang solid. “ saling mengisi, saling melindungi mencerminkan komitmen yang kuat untuk selalu meningkatkan profesionalisme,”.
Dua huruf B yang mengikat dari dua arah yang berbeda, dibalik kea rah yang berlawanan akan tetap terbaca sama, menggambarkan dalam kondisi apapun tetap tegar.
Warna hijau menggambarkan tumbuh, warna orange menggambarkan untuk tumbuh butuh tantangan baru. Tangguh dan tumbuh, panduan kata yang seimbang, makna kata yang kuat sekaligus melindungi. Spirit ini dapat menjadi inspirasi maupun motivasi. Filosofi tangguh dan tumbuh menjadi dasar untuk menciptakan corporate value dan corporate culture, dan dijiwai sebagai spirit baru Bank Bengkulu bagi setiap karyawan.

Sejarah Bank Bengkulu

Bank Pembangunan Daerah Bengkulu didirikan pada tanggal 9 Agustus 1969 berdasarkan Surat Keputusan p.d. Gubernur Penguasa Daerah Propinsi Bengkulu Nomor : 08/14/EKU/1969 yang disahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor : D-15-6.1.25 tanggal 17 Mei 1970.

Setelah melakukan persiapan yang dipersyaratkan, maka dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : Kep-102/DDK/II/4/1971, tanggal 7 April 1971 Bank Pembangunan Daerah memulai usahanya sebagai lembaga keuangan bank setelah diresmikan pembukaannya oleh Gubernur M. Ali Amin, SH. bersama Pangdam IV Sriwijaya Brigjen TNI Satibi Darwis pada tanggal 13 April 1971.

Selanjutnya dalam rangka memberdayakan BPD guna mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah melalui pengembangan usaha kecil dan menengah, maka pemerintah melaksanakan program rekapitalisasi terhadap BPD, termasuk BPD Bengkulu.

Dengan memperhatikan kondisi perbankan pada saat itu  kurang baik, maka untuk meningkatkan kinerja PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu telah diikut sertakan dalam rekapitalisasi. Sehubungan dengan hal tersebut, BPD Bengkulu yang mengikuti program rekapitalisasi diharuskan merubah bentuk hukumnya dari perusahaan daerah menjadi Perseroan Terbatas (PT), yaitu PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu atau disingkat menjadi PT. Bank Bengkulu dengan Akta Notaris Irawan,SH Nomor 1 tanggal 1 Mei 1999. Selanjutnya dilakukan perjanjian bersama antara Pemerintah Republik Indonesia, PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu dan Bank Indonesia pada tanggal 7 Mei 1999. Penyertaan modal pemerintah pusat dalam rangka program rekap dimaksud telah diselesaikan Bank Bengkulu pada tahun 2004 yang lalu.
Visi Bank Bengkulu

Menjadikan Bank yang berkinerja tinggi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat
Misi Bank Bengkulu

  • Mengelola dan mengembangkan Bank secara profesional, sehat, dinamis dan kompetitif, sehingga dapat memberikan kontribusi kepada Pemegang Saham, Pengelola dan Masyarakat.
  • Penggerak Pembangunan dan sebagai tuan rumah didaerahnya sendiri dengan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, simpatik, ramah dan memuaskan kepada masyarakat serta mitranya. 

Sasaran Bank Bengkulu

Sasaran atau tujuan dari Bank Bengkulu dalam melaksanakan visi dan misinya adalah untuk menjadi bank yang berkinerja tinggi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat daerah Bengkulu serta menjadi bank yang diperhitungkan di Bengkulu.
Untuk mencapai tingkat sehat, unsur-unsur penilaian tingkat kesehatan bank yang menentukan, merupakan titik utama yang menjadi prioritas serta mendapat perhatian secara khusus yang meliputi pemodalan, yaitu mencapai tingkat KPMM atau CAR tidak kurang dari 8%, kualitas aset, yaitu mengupayakan dan menjaga agar tingkat kredit non performing tidak lebih dari 5%, manajemen yang mengacu kepada ditaatinya seluruh ketentuan yang digariskan, pencapaian laba yang wajar, serta menjaga likuiditas yang cukup.
Strategi Bank Bengkulu
Untuk mencapai sasaran sebagaimana tersebut di atas, strategi utama yang ditetapkan adalah meningkatkan efesiensi dan produktivitas dalam menjalankan kegiatan usaha.
Kebijakan Manajemen Bank Bengkulu

Kebijakan yang telah ditetapkan adalah mengembangkan dunia usaha secara umum, khususnya usaha kecil menengah dan koperasi, dengan berpedoman kepada prinsip kepatuhan, kehati-hatian, good coorporate governance, dan komitmen dari seluruh pengurus dan karyawan.


sumber :http://www.bankbengkulu.co.id/
Previous
Next Post »
0 Komentar