Logo Bank Pundi

 
Logo Bank Pundi
Sandiaga Uno 
Jakarta - Calon pemilik Bank Eksekutif Sandiaga S. Uno mengungkapkan bahwa rencana perubahan nama Bank Eksekutif menjadi bernama Bank Pundi tak terlepas dari perubahan segmen nasabah Bank Eksekutif yang akan menjadikannya Bank khusus usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Nama Pundi itu, lanjut Sandi, bisa dimaknai beragam. Bahkan Sandi pun tertawa geli saat nama Bank Pundi diplesetkan menjadi Bank Punya Sandi (Pundi) alias bank miliknya.

"Pundi itu artinya beragam," katanya sambil tertawa saat dihubungi detikFinance, Rabu malam (30/6/2010).

Sandi juga merahasiakan siapa yang memberi nama Bank Pundi tersebut. Namun kata dia sesuai dengan nama harfiahnya, Pundi bisa dimaknai sebagai media pengumpul bagi para UMKM agar bisa berkembang dan berdaya.

"Kata Pundi bermuara bahwa rakyat perlu pundi-pundi agar bisa berdaya, UMKM perlu pundi-pundi agar bisa berkembang," jelasnya.

Pada hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Eksekutif Tbk (BEKS) kemarin, disepakati bahwa BEKS akan berganti nama menjadi PT Bank Pundi Indonesia Tbk.

Nama ini efektif akan digunakan mulai Agustus 2010 setelah mendapat persetujuan oleh Kementerian Hukum dan HAM dan Bank Indonesia (BI). Perubahan nama juga akan bersamaan dengan perubahan logo perseroan.

Direktur Utama Gandhi Ganda Putra BEKS mengungkapkan  alasan perubahan nama tersebut terkait bergantinya fokus pangsa pasar Bank Eksekutif, yaitu sektor mikro. Nama Pundi pun dianggap sangat sejalan brand image sebagai pengumpul uang atau wadah.
Previous
Next Post »
0 Komentar