Lambang Detasmen Deteksi Paspampres

DETASEMEN DETEKSI PASPAMPRES
Lambang Detasmen Deteksi Paspampres

Perisai merah putih melambangkan bahwa Detasemen Deteksi Paspampres adalah bagian dari Pasukan Pengamanan Presiden yang memiliki tugas pokok melaksanakan pengamanan secara langsung jarak dekat terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI, tamu negara beserta keluarganya.
Benteng melambangkan bahwa Detasemen Deteksi Paspampres adalah satuan khusus yang beranggotakan prajurit-prajurit corp zeni terbaik.
Lambang Jihandak menunjukkan bahwa Detasemen Deteksi Paspampres memiliki kemampuan teknis dan melaksanakan fungsi pengamanan di bidang penjinakan bahan peledak.
Lambang Nubika menunjukkan bahwa Detasemen Deteksi Paspampres memiliki kemampuan teknis dalam mengatasi ancaman bahaya nuklir, radiasi, racun kimia dan agensia biologi.
Pita bertuliskan "TELITI SETIA WASPADA" melambangkan motto satuan Detasemen Deteksi Paspampres.
TELITI artinya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya anggota Detasemen Deteksi selalu mengutamakan ketelitian, untuk menghilangkan sekecil apapun ancaman yang dapat membahayakan VVIP.
SETIA artinya anggota Detasemen Deteksi Paspampres selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
WASPADA artinya dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Detasemen Deteksi Paspampres selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman yang bisa muncul setiap saat yang dapat membahayakan keselamatan VVIP. 
 
 
sumber : http://deteksi.tripod.com/id11.html
Previous
Next Post »
0 Komentar